friEzzzqqqaaaaa ツ : ui..?yes i can!!!!


paper quilling
Februari 4, 2008, 9:38 am
Filed under: Uncategorized

webringlogo.jpgPaper quilling merupakan seni menggulung kertas untuk dijadikan suatu karya unik yang bisa berbentuk bunga, hewan dan sebagainya. Pada awalnya mungkin untuk membuat suatu bentuk itu sulit, namun jika kita mau berusaha pasti akan didapatkan hasil yang memuaskan, dan akhirnya kita akan terus membuat bentuk-bentuk yang indah, karena membuat paper quilling itu mudah dan sangat menyenangkan!  

   Banyak variasi dalam membuat suatu bentuk dari potongan kertas, dengan begitu kita bisa menghasilkan berbagai macam hiasan. Inti dari paper quilling adalah menggulung potongan kertas dengan gulungan satu arah dari satu sisi dan mengelemnya.

Yang kita butuhkan adalah kertas berwarna,  

   Untuk membuat paper quilling, yang harus disediakan antara lain : kertas, gunting dan lem. Potonglah kertas dengan panjang ± 21cm dan lebar 3mm. Potongan kertas ini disebut juga kertas gulungan. Ambil 1 strip kertas gulungan, gulunglah dari salah satu ujung menuju ujung lainnya, pada akhir ujung gulungan berilah sedikit lem dan rekatkanlah. Setelah mendapatkan sebuah bentuk gulungan dasar, kita bisa berkreasi untuk membuat bentuk lainnya.

 

Berbagai bentuk gulungan :

 

 

 Image  Lingkaran Longgar.Gulung kertas tanpa ditahan sampai selesai,lepaskan dari tangan biarkan sampai lingkarannya membesar, beri lem dan rekatkan.
 Image  Mata.Dari lingkaran longgar, jepit kedua belah sisinya dengan jari.
 Image  Embun.Dari lingkaran longgar, jepit salah satunya dengan jari.
 Image  Segi empat.Dari mata , jepit kedua belah sisinya yang belum dijepit dengan jari.
 Image  Bentuk S.Gulung satu sisi kertas menghadap atas dan sisinya menghadap bawah hingga bertemu di tengah.
 Image  Lingkaran Padat.Gulung kertas sambil ditahan dengan jari sampai selesai, beri lem dan rekatkan.

    sumber : www.iquilling.com


3 Komentar so far
Tinggalkan komentar

MuUmUu . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .

Komentar oleh adriankevin

kereeennn… tapi beli kertasnya dimana ya?

Komentar oleh desi

aku ibu rumah tangga yang nggak ada kerjaan, hehehe,,,
aku suka bikin PQ juga, tapi kalo mau beli kertas warna2 tua, kayak merah maroon, ungu tua, ijo tua, biru tua dmn yah>?? susah banget nyarinya…

Komentar oleh ucy




Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: