friEzzzqqqaaaaa ツ : ui..?yes i can!!!!


papaku tersayang..
Januari 19, 2009, 4:34 am
Filed under: dunia kita

cerita ini gue dapetin dari kaka yang bimbing gue dan temen” waktu ret” yang diadain sekolah gue..crita ini bikin gue dan temen” terhanyut prasaan sedih…

begini ceritanya…

waktu itu kira” brapa tahun yang lalu kaka pembimbing di tempat ret” sedang membina murid ” sekolah dasar/sd kelas 6 yang akan mengikuti ujian.. ditempat ret”  kita harus mentaati praturan selama ret” seperti tidak bole menggunakan hp saat kita sedang ret”  dan hp harus dititipkan kepada guru masing” kls,dan disana ada satu anak prempuan yang ga mau mengikuti peraturan tersebut.. dia ga mau hpnya disita..prinsip kaka pembimbing mereka ga mw kerja sama sama anak yang ga mw diajak kerja sama..trus kaka bicara kepada  dia berdua saja..menanyakan knpa dia ga mw mengumpulkan hpnya..tapi nyatanya dia bersih keras  dia ga mw hpnya diambil..menurut dia buat apa si hp harus diambil sgala..karna uda cape ngasi tau tapi anak ini ga nurut juga kaka ini pernah melontarkan “kmu pulang aja ” karana kmu ga bisa diajak kerjasama.. anak tersebut tetap bersihkeras ga mw pulang.. sampai akhirnya biasanya didalam ritual ret” ada yang namanya sharing..karna didalam sharing kita harus bercerita sejujurnya  pada waktu shring..si anak perempuan ini menceritakan mengapa dia ga mw mengumpulkan hpnya..

ternyata alasan dia ga mw mengumpulkan hpnya karena ketika ia berangkat ret” ayahnya masuk rumah sakit dan sedang mengalami koma..ia ga mw mengumpulkan hpnya karena ia mw tau setiap saat keadaan ayahnya.. dan dia takud bila hpnya disita dan ayahnya meninggal..

pada malam terakhir ret” setiap anak diwajibkan untuk menuliskan surat kepada orang tuanya..ketika itu sang anak hanya menuliskan 3 paragraf yang isinya..

papa maav klo slama ini aku banyak kesalahan sama papa

aku janji ga akan nakal lagi sama papa

aku sayang sama papa

(maav saya sedikit lupa” ingat tentang isi surat tersebut..tapi intinya seperti itu)

keesokan harinya mereka smua saling bertukar”tukaran no hp sama kakanya ato sama teman” yang lain..lala pulang

pada malem harinya kaka pembimbing mendapatkan sms dari anak itu ia berkata “kaka terima kasih ya klo bukan karna kaka mungkin aku ga sekuat ini”

ternyata ketika ia pulang kerumah sebelum beberapa jam ia datang ayahnya telah meninggal dunia..anak perempuan itu benar” bersedih..

keesokanya ketika pemakaman ia membacakan surat yang ia buat kepada sang ayah tercinta…

kata kaka pembimbing ret” cerita ini nyata dialai ole dia.. ketika sedang membimbing..

gue cuma mw bilang sama anak ini..lu hebat..bisa menerima semuanya dengan tegar…


Tinggalkan sebuah Komentar so far
Tinggalkan komentar



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s



%d blogger menyukai ini: